Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018 dan Akan Berlanjut!

Bangsa Indonesia perlu bergembira. Sang Tuan Rumah akhirnya raih Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018.  Perolehan Emas Asian Games 2018 sore ini (18 Agustus 2018) berubah. Ini setelah Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar yang bertanding nomor Poomsae berhasil mengalahkan atlet Iran, Marjan Salahshouri.

Defia Rosmaniar Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Perolehan medali emas Defia Rosmaniar terbilang istimewa. Meski perbincangan akan atlet ini sudah dimulai sejak pagi. Bahwa peluang mendapat emas memang besar bagi atlet kelahiran 1995 ini. Kebanggan tersendiri tentunya bisa menyumbang pundi awal perolehan emas Indonesia.

Hal istimewa juga adalah hadirnya Presiden Joko Widodo menyaksikan Defia Rosmaniar bertanding. Dukungan nyata ini bisa jadi mepunyai dua makna, semangat terlecut bagi sang atlet atau malah perlu mengatasi kegugupan bertanding di depan pemimpin Negara.

Pertandingan final Taekwondo nomor Poomsae ini dilangsungkan di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Perolehan medali emas ini membuktikan Indonesia langsung tancap gas pada gelaran Asian games kali ini.

Diananda Choirunisa Atlet Indonesia di Asian Games 2018 Panahan

Indonesia Tancap Gas!

Atlet-atlet Indonesia tentunya memiliki semangat juang tinggi bertanding di negeri sendiri. Indonesia yang dikenal sebagai negeri yang memiliki suporter yang antusias. Hal ini tentu menjadi nilai semangat bagi para atlet.

Panahan merupakan salah satu olahraga yang bisa diunggulkan untuk Indonesia mendapatkan medali. Harapan kita pada Atlet Panahan Indonesia. Diananda Choirunisa adalah atlet panahan yang telah sukses pada Sea Games 2017 yang lalu.

Diananda Choirunisa bisa jadi harapan untuk manmbah pundi-pundi Medali Indonesa di Asian Games 2018. Terlebih Srikandi Cabang Olahraga Panahan ini optimistis bisa meraih medali emas pada Asian Games 2018 kali ini. Dukungan masyarakat Indonesia tentunya dibutuhkan untuk bisa mewujudkannya.

Atlet Indonesia di Asian Games 2018 Skateboard

Skateboard bisa pula menjadi cabang olahraga yang menyumbang medali emas bagi Indonesia. Ada Sanggoe Dharma Tanjung yang menjadi Atlet Indonesia di Asian Games 2018 yang akan bertanding. Ia adalah atlet termuda dalam gelaran Asian Games 2018 ini.

Optimis memang perlu sebagai tuan rumah. Namun faktor ini perlu dijaga  Sanggoe agar bisa menuntaskan pertandingan di Cabang olahraga Skateboard. Usia muda tentu masih perlu semangat dan dukungan agar bisa tetap tetang saat berlaga hingga bisa meraih medali.

Indonesia di Asian Games 2018

Di Cabang Olahraga Jet Ski, bisa dipastikan meraih Medali juga bagi Indonesia di Asian Games 2018. Ini bisa dilihat dengan adanya Juara Dunia Jet Ski Aero Aswar yang diturunkan. Indonesia sebagai Negara maritim membuat Asian Games kali ini memiliki venue Jet Ski yang menawan. Ini diakui pula Sang Juara Dunia ini.

Sebelumnya Indonesia telah mendapat medali perak. Melalui atlet Edgar Marvello di cabang wushu. Edgar kalah tipis dari atlet China. Alhasil Edgar mendapat medali Perak dan menyumbangkan medali pertama bagi Indonesia.

Perolehan medali emas dari Defia Rosmaniar dan Edgar Marvello membuat peta klasemen perolehan medali asin games 2018 berubah sore ini. Posisi Indonesia langsung terdongrak ke urutan ke-3, menggeser posisi Taiwan.

Perjalanan masih jauh. Awal ini merupakan awal bagus untuk Indonesia bisa mencapai target 10 besar. Semoga Atlet-atlet Indonesia diberikan kemampuan untuk bisa mendulang medali emas bagi Indonesia..!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *